Pendaki Muda Khansa Syahlaa Akan Lakukan Pendakian ke Gunung Aconcagua Argentina

- 20 Januari 2024, 09:00 WIB
Menpora Dito Ariotedjo yang melepas Khansa Syahlaa yang akan lakukan pendakian ke Gunung Aconcagua Argentina pada 20 Januari - 13 Februari 2024.
Menpora Dito Ariotedjo yang melepas Khansa Syahlaa yang akan lakukan pendakian ke Gunung Aconcagua Argentina pada 20 Januari - 13 Februari 2024. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Usia muda bukan menjadi halangan bagi Khansa Syahlaa mendaki berbagai puncak gunung tertinggi di Indonesia hingga dunia.

Siswi kelas XII SMA Labschool Jakarta kini bersiap melakukan pendakian ke Gunung Aconcagua di Argentina. Dia diagendakan akan mendaki Gunung Aconcagua pada 20 Januari - 13 Februari 2024.

Rencana Khansa ini mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang melepas langsung Khansa untuk pendakian gunung di Provinsi Mendoza, Argentina yang tercatat sebagai puncak tertinggi di Benua Amerika, dengan ketinggian 6.962 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Secara simbolis Menpora memberikan bendera merah putih kepada Khansa Syahlaa. Penyerahan bendera merah putih itu sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada Khansa Syahlaa yang memiliki semangat membawa merah putih mendunia.

Baca Juga: Usia Belia Bukan Halangan Bagi Khansa Syahla Aliyah Taklukkan Puncak Dunia

"Pertama, Kemenpora mengucapkan selamat berjuang kepada Khansa Syahlaa, untuk misi pendakian Gunung Aconcagua, Argentina. Pendakian ini memiliki misi untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Aconcagua. Gunung ini merupakan gunung tertinggi ke-4 dunia," ucap Menpora Dito Kamis malam kemarin.

Misi Khansa mendaki Aconcagua ini merupakan bagian dari misi pendakian Seven Summits of the World (7 gunung tertinggi dunia).

"Gunung Aconcagua di Argentina adalah gunung ke-4 dari Seven Summits of the World yang akan ditaklukkan. Dan setelah ini Gunung Everest," terangnya Dito.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito mengapresiasi Aulia Ibnu selaku orang tua Khansa Syahlaa dan juga Kepala Sekolah Labschool Jakarta Suparno yang memberikan dukungan kepada Khansa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x