Usia Belia Bukan Halangan Bagi Khansa Syahla Aliyah Taklukkan Puncak Dunia

- 29 Agustus 2023, 09:00 WIB
Potret Khansa Syahla Aliyah seusai menjadi pembicara di acara Journalist Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Camp Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023 lalu. Khansa Ceritakan pengalaman pendakian gunung yang sudah dilakukannya.
Potret Khansa Syahla Aliyah seusai menjadi pembicara di acara Journalist Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Camp Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023 lalu. Khansa Ceritakan pengalaman pendakian gunung yang sudah dilakukannya. /PRMN/

PRFMNEWS - Mendaki gunung kini bukan hanya digandrungi kaum adam saja. Kini mulai banyak wanita yang menggandrungi kegiatan berpetualang di alam bebas ini. Tak hanya itu, mendaki gunung juga bukan hanya menjadi milik orang dewasa. Anak sekolah pun bisa menekuni kegiatan luar ruangan ini seperti halnya yang dilakukan oleh siswi kelas 12 di SMA Labschool Jakarta, Khansa Syahla Aliyah.

Meski masih belia, pengalaman Khansa di dunia mendaki gunung sudah sangat luar biasa. Tak tanggung-tanggung di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Khansa sudah mendaki 83 gunung di dalam dan luar negeri termasuk di antaranya beberapa puncak gunung tertinggi di dunia.

Gadis kelahiran 2006 yang telah menjadi brand ambassador Eiger ini tercatat pernah menaklukan puncak Carstensz Pyramide di Papua yang merupakan salah satu dari 7 puncak tertinggi di dunia. Dia tercatat sebagai salah satu 7 sumitters perempuan termuda Indonesia.

Baca Juga: Komitmen Isu Sustainability, EIGER Ungkap Capaian Ramah Lingkungan Sepanjang 2022

"Jadi mulai mendaki gunung itu kira-kira pertama kali itu gunung pertama gunung Bromo di umur 5 tahun," kata Khansa di acara Journalis Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Camp Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023.

Mengingat usianya masih muda, banyak hal yang dilakukan oleh Khansa agar bisa menaklukan banyak puncak gunung. Dia mengaku banyak melatih fisik dan mental demi bisa menikmati keindahan alam di atas puncak gunung.

"Pas nyampe puncak seneng banget bisa melihat keindahan alam dari puncak gunung itu," sebutnya.

Selepas dari Bromo, Khansa melanjutkan petualangannya ke Gunung Rinjani saat usianya 7 tahun. Kala itu, Khansa tidak langsung memaksakan diri untuk mencapai puncak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x