Wow! Tingkat Ketepatan Keberangkatan KA Whoosh Lebih dari 99 Persen

- 19 Desember 2023, 09:00 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS - Catatan apik diperlihatkan dalam operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh). PT KCIC mencatat tingkat ketepatan waktu keberangkatan kereta cepat Whoosh mencapai 99,9 persen.

Tingkat ketepatan waktu keberangkatan KA Whoosh ini merupakan catatan dalam dua bulan operasional kereta cepat secara komersial dengan total 1.869 perjalanan.

"Kereta cepat Whoosh tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan, tapi juga dan memiliki ketepatan waktu perjalanan yang sangat baik," kata GM Corporate Seceretary KCIC Eva Chairunisa di Jakarta dikutip dari ANTARA.

Kata Eva, secara keseluruhan perjalanan Whoosh berjalan dengan baik sejak pertama beroperasi sejak 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan, Begini Cara Beli Tiket Whoosh Masa Nataru Berlaku Tarif Skema Dynamic Pricing

Menurut dia, pencapaian itu menunjukkan dampak transformatif dari kehadiran kereta cepat yang menawarkan manfaat tak tertandingi bagi para penumpang dan menetapkan tolak ukur baru dalam hal ketepatan waktu di transportasi Indonesia.

Eva menyebutkan ketepatan waktu pemberangkatan menjadi salah satu hal penting khususnya di tengah volume penumpang Whoosh yang terus meningkat mencapai total sebanyak 881 ribu penumpang.

"Rekor jumlah penumpang terbanyak terjadi pada 19 November 2023 dengan total 21.537 penumpang per hari," ujarnya.

Ia mengatakan KCIC akan terus mengevaluasi berbagai hal yang terkait operasional, keselamatan, dan keamanan Whoosh. Dengan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan tersebut memungkinkan penumpang merencanakan perjalanan masyarakat dengan percaya diri dan tepat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x