Mulai Besok, KAI Tambah Daftar KA Beroperasi Pakai Kereta Baru ‘New Generation’

- 17 Desember 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api /Pikiran Rakyat/ Vienasella Sriputri

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah daftar kereta api (KA) yang beroperasi menggunakan kereta terbaru Eksekutif New Generation dan Luxury New Generation yakni pada perjalanan KA Argo Lawu untuk jadwal keberangkatan mulai Senin, 18 Desember 2023 besok.

Dengan beroperasinya KA Argo Lawu, maka daftar kereta api yang menggunakan rangkaian kereta Eksekutif dan Luxury New Generation bertambah satu lagi, setelah sebelumnya perdana dirangkaikan pada perjalanan KA Argo Dwipangga sejak Rabu, 13 Desember 2023.

Rute yang dilayani KA Argo Lawu dengan rangkaian kereta stainless steel generasi terbaru keluaran tahun 2023 pada kelas eksekutif dan luxury ini sama dengan relasi KA Argo Dwipangga, yaitu Jakarta Gambir – Solo Balapan PP.

Baca Juga: Ini Daftar 43 Kosmetik Bahaya dari Luar Negeri yang Dirilis BPOM RI, Bisa Bikin Rusak Ginjal sampai Kanker

“Mulai 18 Desember 2023, KA Argo Lawu relasi Gambir – Solo Balapan (PP) menggunakan rangkaian Eksekutif New Generation yang hadir dengan membawa berbagai peningkatan fasilitas,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi KAI, Minggu 17 Desember 2023.

Keunggulan fasilitas di KA Argo Lawu New Generation akan sama dengan KA Argo Dwipangga New Generation yang merupakan produksi PT INKA periode 2023-2026. Penggunaan kereta New Generation ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan KAI menyambut liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kelebihan fasilitas KA Argo Lawu New Generation seperti, pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta dengan sistem elektrik otomatis. Ini akan semakin memudahkan penumpang dalam membuka dan menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi, serta suara lebih senyap.

Baca Juga: 2 Cara Daftar MOTIS Mudik Gratis Naik Kereta Api Masa Nataru, Lengkap Syarat dan Ketentuan

Lalu, kaca jendela pada kereta Eksekutif dan Luxury New Generation semakin nyaman dengan upgrade kualitas bahan yang digunakan yakni tempered double glass, dari sebelumnya adalah tempered glass sehingga mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan kabin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x