Dibuka 7 Desember, Cek Syarat dan Link Daftar Seleksi Petugas Haji Kemenag 2024 untuk Berbagai Formasi

- 5 Desember 2023, 18:30 WIB
Jemaah haji asal Indonesia saat tiba di Bandara Madinah.
Jemaah haji asal Indonesia saat tiba di Bandara Madinah. /Moh Arief Gunawan/Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Tahapan pendaftaran seleksi petugas haji tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi dibuka mulai tanggal 7 Desember 2023. Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) terbagi atas formasi PPIH Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi.

“Kami umumkan ke publik bahwa pendaftaran seleksi petugas haji untuk PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi akan segera dibuka. Proses pendaftaran akan berlangsung dari 7 – 17 Desember 2023,” kata Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kemenag Arsad Hidayat dalam keterangan resmi, Selasa 5 Desember 2023.

Detail jadwal, syarat umum dan khusus, serta cara mendaftar sebagai petugas haji 2024 untuk PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi juga disampaikan oleh Arsad. Dia pun menyampaikan seleksi petugas haji dilakukan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Polisi Tangkap Penjual Obat Ilegal untuk Aborsi di Bandung, Jadikan Pacar untuk Praktik Percobaan

“Para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti computer based test atau CAT. Seleksi CAT tingkat Kabupaten/Kota akan digelar pada 21 Desember 2023,” ujar Arsad.

Peserta yang lolos pada tahap pertama ini, lanjut dia, akan ikut seleksi tingkat Provinsi. Jadwal bagi peserta akan ikut seleksi tahap Provinsi diumumkan pada 23 Desember 2023.

Selain CAT, pada proses seleksi petugas haji 2024 tingkat Provinsi, para peserta juga harus mengikuti wawancara yang dilaksanakan pada 28 Desember 2023.

“Hasil seleksi tingkat Provinsi akan diumumkan pada 11 Januari 2024,” ucap Arsad.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x