Update 4 Transportasi Umum Terintegrasi Stasiun Kereta Cepat Halim: Tarif, Titik Naik, Jam Operasional

- 23 November 2023, 20:30 WIB
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh.
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh. /KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC berkolaborasi dengan sejumlah operator transportasi umum menghadirkan 4 (empat) layanan angkutan publik yang terintegrasi dengan Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta untuk memudahkan mobilisasi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Update daftar 4 transportasi publik rute dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim beserta rincian jadwal operasional, lokasi naik, dan harga tiket yang dibanderol untuk memanfaatkan layanan masing-masing angkutan umum ini dibeberkan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Transportasi umum terbaru yang bisa dipilih penumpang Kereta Cepat Whoosh untuk mengakses Stasiun KCJB Halim, ujar Dwiyana, adalah shuttle Damri. Layanan ini memiliki rute Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang – Stasiun KCJB Halim berlaku pulang pergi (PP).

Baca Juga: Pasien Cacar Monyet Dikabarkan Meninggal Dunia di Rumah Sakit Jakarta, Kemenkes Berikan Penjelasan

Selain Damri, ada pula transportasi publik lain yang sudah lebih dulu beroperasi yakni LRT Jabodebek, bus TransJakarta Koridor 7W, dan taksi konvensional. Alternatif lain di luar empat moda transportasi tersebut untuk mengakses Stasiun Whoosh Halim tentu adalah ojek dan taksi online.

“Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan bagi penumpang khususnya moda transportasi lanjutan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat. Kehadiran keempat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Halim ini sangat penting dalam upaya menghadirkan integrasi antarmoda agar masyarakat dapat beralih ke transportasi publik” ujar Dwiyana dalam keterangan resmi, dikutip prfmnews.id pada Kamis 23 November 2023.

Lokasi untuk menggunakan layanan Damri Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat diakses di Pintu Utara area Stasiun Whoosh Halim. Adapun jadwal operasionalnya dimulai pukul 07.00 - 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim dan 05.00 - 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soetta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Batagor Enak di Bandung, Cocok Juga jadi Oleh-oleh

Dwiyana menyebutkan terkait tarif layanan Damri ini, berlaku tarif promo berupa potongan harga atau diskon hingga 50 persen menjadi hanya Rp40 ribu saja per penumpang selama masa uji coba.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x