Awas Penipuan! Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Pastikan di Kanal Resmi dari KCIC

- 19 November 2023, 19:00 WIB
Awas, jangan sampai jadi korban penipuan pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Awas, jangan sampai jadi korban penipuan pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. //Dok KAI

PRFMNEWS – PT KCIC mengimbau masyarakat agar mewaspadai penipuan modus menjual tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh baik secara offline maupun online di luar saluran atau aplikasi resmi yang sudah ditetapkan oleh pihaknya.

Kewaspadaan ini mengingat telah terjadi aksi penipuan yang dialami calon penumpang Kereta Cepat Whoosh usai membeli tiket perjalanan melalui platform pemesanan tidak resmi.

“Imbauan ini diberikan karena adanya kejadian calon penumpang yang akan melakukan penukaran tiket melalui transaksi dari salah satu aplikasi penjualan tiket yang tidak bekerja sama dengan KCIC,” ungkap Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, Minggu 19 November 2023.

Baca Juga: Trotoar di Bawah Teras Cihampelas Dijadikan Tempat Parkir Liar

Eva melanjutkan, setelah dilakukan pengecekan di loket, ternyata nama calon penumpang Kereta Cepat Whoosh ini tidak terdaftar, dan tak ada riwayat transaksi pembelian tiket dengan data penumpang tersebut.

"KCIC tidak bertanggung jawab atas seluruh kondisi atau kerugian yang timbul dari pemesanan tiket kereta cepat jika transaksi dilakukan di luar resmi," tegas Eva.

Sehingga Eva menekankan agar calon penumpang Kereta Cepat Whoosh dipastikan membeli tiket di saluran resmi yang tersedia guna menghindari penipuan dalam pemesanan tiket.

"Kami telah menyediakan sejumlah saluran resmi untuk pembelian tiket, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh. Saluran resmi ini juga akan terus kami kembangkan agar layanan pada masyarakat lebih baik," ucapnya.

Baca Juga: 5 Toko Kue Paling Disukai Wisatawan saat Berlibur ke Bandung, Ada yang Mulai Jualan dari Tahun 1920-an

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x