Kronologi Kakek Bunuh Istri di Blitar Karena Cemburu, Pelaku Buang Korban ke Sungai

- 9 November 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi Mayat.
Ilustrasi Mayat. /prfmnews/

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi seorang kakek di Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur melakukan pembunuhan kepada istrinya dengan motif cemburu. Pelaku berinisial STS berusia 73 tahun membunuh sang istri, Sri Juanah, yang berumur 70 tahun.

Kronologis kakek membunuh istri karena cemburu ini diungkap Kasatreskrim Polres Blitar AKP Febby Pahlevi Rizal setelah pihaknya berhasil menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan kemudian dibawa ke Mapolres Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Febby menjelaskan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh pelaku hingga korban yang merupakan istrinya sendiri meninggal dunia itu terjadi pada Senin malam, 6 November 2023.

Saat itu korban dan pelaku yang merupakan suami istri itu terlibat cekcok di rumah. Pelaku mengaku cemburu dengan sikap sang istri yang diduganya ada hubungan dengan orang lain.

"Pelaku cemburu sehingga melakukan tindakan itu. Kami juga minta keterangan ke tetangga sekitar terkait hubungan keseharian korban dan pelaku, termasuk soal cekcok," kata Febby, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 8 November 2023.

Pelaku memukul kepala bagian belakang korban sebanyak dua kali, kemudian membawa korban ke sungai waktu Senin subuh. Setelah itu, STS melarikan diri hingga ditangkap anggota Polres Blitar di wilayah Kota Blitar. Jenazah korban pun ditemukan mengambang di sungai dekat rumah mereka.

"Pelaku di Kota Blitar. Pelaku menganiaya korban dan mengenai kepala. Dipukul dua kali," ujar dia.

Sementara itu, pelaku STS mengaku kecewa dengan sikap istrinya. Ia memergoki sang istri di dalam rumah dengan laki-laki lain, padahal laki-laki itu juga sudah tua.

"Saya pergoki, laki-lakinya itu umurnya juga sudah tua. Saya baru datang dari kerja dan mendengar sepeda motor saya yang laki-laki langsung lari siang itu," aku STS.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x