Syarat Daftar Mahasiswa Baru Pascasarjana Gelombang 2 di Unpad, Dibuka SMUP Jalur Umum dan Khusus

- 2 November 2023, 12:00 WIB
Program Studi Magister Semester Baru UNPAD Sudah Dibuka. Jangan Sampai Lupa! Catat Tanggal Pendaftaran dan Persyaratannya
Program Studi Magister Semester Baru UNPAD Sudah Dibuka. Jangan Sampai Lupa! Catat Tanggal Pendaftaran dan Persyaratannya /unpad.ac.id/

PRFMNEWS - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran mahasiswa baru pascasarjana gelombang 2 (dua). Jadwal pendaftaran mahasiswa baru jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3) ini dibuka tanggal 12 Oktober 2023 hingga berakhir 24 Januari 2024.

Periode pendaftaran atau Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) bagi mahasiswa baru S2 dan S3 di Unpad ini dibuka untuk jalur reguler atau umum serta jalur khusus yaitu bagi alumni berprestasi dan berkinerja.

Ada tiga sesi dalam penerimaan mahasiswa SMUP Pascasarjana ini. Sesi ke-1 pada 12 Oktober - 2 November 2023, sesi ke-2 pada 17 November - 14 Desember 2023, dan sesi ke-3 pada 5 - 24 Januari 2024.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa UNPAD Bikin Gelas dari Kulit Biji Kopi 'Scara Cup' yang Bisa Dimakan

"Pembagian sesi tersebut ditujukan untuk memfasilitasi mereka yang memerlukan (mengurus) surat keterangan kelulusan atau beasiswa," kata Kepala Kantor SMUP Anas, dikutip dari laman Unpad, Rabu 1 November 2023.

Anas menjelaskan, bagi pendaftar di sesi ke-1 yang belum lolos bisa melengkapi dokumen persyaratan yang kurang pada sesi ke-2. Jika persyaratan terpenuhi, selanjutnya peserta akan dipanggil pada masa seleksi sesi ke-2.

"Demikian juga kalau sesi 2 belum, masih ada kesempatan di sesi 3. Kalau di sesi 3 masih belum lengkap, maka kami nyatakan belum lulus," jelas dia.

Terkait SMUP Pascasarjana Unpad lewat jalur alumni berprestasi dan berkinerja, Anas berharap, program ini dapat meningkatkan karier alumni dalam menghadapi dunia kerja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x