PSBB Diberlakukan Kembali di Jakarta, Anies Tak Ingin Angka Covid-19 Meningkat Terus

- 10 September 2020, 07:33 WIB
Konferensi pers Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan perihal penanganan covid-19 di Balai Kota Jakarta Rabu, 9 September 2020.
Konferensi pers Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan perihal penanganan covid-19 di Balai Kota Jakarta Rabu, 9 September 2020. /Twitter/@DKIJakarta

PRFMNEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sebagai langkan penanganan covid-19, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta akan kembali diterapkan. Mulai 14 September mendatang, PSBB ketat ini akan mulai diterapkan.

Anies menyebutkan, PSBB ini adalah hal yang penting di tengah kondisi angka positif covid-19 di DKI Jakarta yang terus merangkak naik.

Menurut Anies, saat PSSB diberlakukan pada periode sebelumnya sangat berhasil membuat angka penyebaran covid-19 di DKI Jakarta terkendali.

Baca Juga: Milenial di Kota Bandung Diminta untuk Melek Politik

"Di awal Maret angka (positif Covid-19) mulai bergerak bertambah. Pada tanggal 16 Maret kita mulai melakukan penutupan sekolah, penutupan perkantoran, penutupan kegiatan umum, tempat-tempat umum. Dalam waktu dua minggu kemudian jumlah kasus yang harus dirawat mengalami perlambatan, asalnya meningkat kemudian dia rata. Sampai dengan Juni kita melakukan pembatasan," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu 9 September 2020.

Setelah PSBB ketat tak diberlakukan lagi, DKI Jakarta mulai menerapkan PSBB transisi. Pada PSBB transisi ini, Pemprov DKI Jakarta memberikan berbagai relaksasi atau pelonggaran.

Dengan adanya PSBB transisi ini, nyatanya angka covid-19 di DKI Jakarta perlahan naik kembali. Bahkan, hal ini pun berimbas pada ketersediaan ruangan di rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta.

Baca Juga: Kapan Vaksin Merah Putih Diproduksi? Begini Kata Menristek

"Kemudian kita memasuki masa transisi, kemdian apa yang terjadi? secara bertahap, terutama di bulan Agustus kita mulai menyaksikan peningkatan jumlah kasus," jelas Anies.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x