Bahaya! 12 Benda ini Tidak Boleh Disimpan di Dalam Mobil

- 4 Oktober 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi dashboard mobil.
Ilustrasi dashboard mobil. /Dok. Hyundai

PRFMNEWS - Mobil menjadi kendaraan pribadi yang memudahkan aktivitas sehari-hari bagi pengendaranya. Apalagi kalau jam terbang tinggi dan harus sering mobile ke sana-ke mari, sudah pasti banyak barang yang perlu dibawa agar tidak harus bolak-balik pulang ke rumah.

Beberapa orang bahkan menjadikan mobil pribadinya sebagai tempat penyimpanan juga. Seperti membawa pakaian ganti, sepatu, hingga alat-alat pribadi lainnya.

Hal ini mungkin dilakukan pemiliknya agar bisa membantu mereka mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan dengan segera. Meskipun terlihat sangat sepele dan membantu pemiliknya, namun ternyata menyimpan beberapa benda tertentu di dalam mobil bisa membuat keadaan mobil menjadi tidak baik.

Baca Juga: Tips Hemat BBM agar Mobil Irit Bahan Bakar

Apalagi di saat cuaca panas yang ekstrem seperti saat ini yang dapat membahayakan beberapa benda yang ada di mobil atau yang kamu tinggalkan di dalam mobil.

Beberapa benda mungkin terlihat sepele, tetapi dapat menyebabkan risiko kebakaran atau bahkan ledakan.

Karena suhu di dalam mobil bisa naik sebanyak 20 derajat hanya dalam 10 menit sehingga sangat tidak disarankan menyimpan beberapa benda yang memicu panas agar tidak membahayakan kesehatan dan keamanan pemiliknya.

Oleh karena itu, penting mengetahui benda-benda yang tidak boleh disimpan di dalam mobil agar keadaan mobil selalu bersih dan keamanannya tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x