Tingkatkan Pelayanan di SPBU COCO, Pertamina Adakan Pelatihan Pengawas dan Operator

- 30 September 2023, 09:22 WIB
pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE), Jumat 29 September 2023
pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE), Jumat 29 September 2023 /Dok Pertamina

PRFMNEWS – Dalam rangka meningkatkan layanan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading (SH C&T) Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengadakan pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE) pada hari Jumat 29 September 2023 di kantor Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang diberikan kepada pengawas dan operator seluruh SPBU COCO di wilayah JABODE meliputi beberapa aspek, yaitu aspek standar pelayanan, aspek keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja serta aturan terkait penyaluran BBM di SPBU. Pelatihan ini, dihadiri oleh Pjs. Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga RJBB, Fanda Chrismianto dan Sales Area Manager Retail JABODE, Sadli Ario Priambodo yang memberikan sambutan dan penyematan tanda Pengawas Handal SPBU kepada 80 orang peserta pelatihan.

Fanda Chrismianto mengatakan dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan operator SPBU dalam memberikan pelayanan penjualan BBM yang lebih baik kepada konsumen serta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan manajerial bagi pengawas SPBU COCO Pertamina di wilayah JABODE.

Baca Juga: Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023 Dimulai, Semua Jurnalis di Jawa Barat Diundang Berpartisipasi

“Kami berharap, apa yang dipelajari oleh pengawas dan operator SPBU di pelatihan ini, dapat langsung dipraktekan di tempat kerjanya masing – masing dan menjadi contoh yang baik bagi rekan – rekan kerja lainnya”, ujar Fanda.

pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE) pada Jumat 29 September 2023
pelatihan bagi seluruh pengawas dan operator SPBU COCO (Company Own Company Operate) atau SPBU yang dikelola langsung oleh PT Pertamina Retail di seluruh wilayah Sales Area Jakarta, Bogor dan Depok (SA JABODE) pada Jumat 29 September 2023 Dok Pertamina

Dalam kesempatan yang sama, Sadli Ario Priambodo mengatakan pengawas dan operator SPBU COCO Pertamina tidak hanya diberikan pelatihan mengenai standar pelayanan SPBU, keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja tapi juga diberikan pengetahuan mengenai regulasi penyaluran BBM dan pelanggaran hukum dalam pendistribusian BBM di SPBU.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan pemahaman pengawas dan operator mengenai keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja sehingga dapat mengurangi insiden yang terjadi di SPBU diakibatkan oleh faktor manusia”, ungkap Sadli.

Baca Juga: Dorong Masyarakat Tanggap Bencana, Pertamina Regional JBB Fasilitasi Program Edukasi Mitigasi Kebakaran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x