KAI Sebut 5 KA Feeder Siap Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Jadwal dan Pola Perjalanannya

- 13 September 2023, 20:40 WIB
Begini Visual Unik Kereta Api (KA) Feeder yang Disiapkan KAI Daop 2, Dukung Konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung
Begini Visual Unik Kereta Api (KA) Feeder yang Disiapkan KAI Daop 2, Dukung Konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung /PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS - PT KAI Daop 2 Bandung memastikan sarana dan prasarana Kereta Api (KA) Feeder (pengumpan) untuk menunjang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah siap 100 persen.

KAI Bandung juga mengungkapkan proyeksi jadwal operasional dan pola perjalanan Kereta Api Feeder pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung. Hal ini diungkap oleh Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono.

KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung, ujar Mahendro, merupakan kereta diesel elektrik yang dioperasikan KAI untuk melayani penumpang KCJB dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang ke Stasiun KAI di Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Baca Juga: Alasan Wamenag Sebut Ganjar Pranowo di Tayangan Adzan Stasiun TV Bukan Politik Identitas

Mahendro menjelaskan, lima rangkaian KA Feeder KCJB akan dioperasikan melayani penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kapasitas satu rangkaian terdiri dari empat kereta berkapasitas 200 orang.

Presiden Jokowi dan rombongan saat melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar.
Presiden Jokowi dan rombongan saat melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar. Instagram @sekretariat.kabinet

"Proyeksinya itu nanti ada lima rangkaian KA Feeder tapi yang sudah ada di Bandung itu baru empat, satu masih di Yogyakarta. Nah, nanti pola operasinya adalah dua multiple unit dan satu single unit. Jadi, dari satu rangkaian kereta feeder itu ada empat kereta," jelas dia, Rabu 13 September 2023.

Sementara itu, terkait dengan jam operasional dari kereta feeder, Mahendro mengatakan, akan disesuaikan dengan jam operasional dari Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Usul ke Jokowi, Hengky Kurniawan Ingin Bangun Flyover Padalarang hingga Pelebaran Jalan di Lembang

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah