Mundur! Jokowi Ungkap Jadwal Terbaru Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Umum

- 13 September 2023, 18:30 WIB
 Presiden Jokowi duduk di dalam kereta cepat rute Jakarta-Bandung, Rabu 13 September 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka uji coba kereta cepat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym/pri.
Presiden Jokowi duduk di dalam kereta cepat rute Jakarta-Bandung, Rabu 13 September 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka uji coba kereta cepat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym/pri. /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan jadwal uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Jadwal uji coba ini dipastikan mundur dari target semula yang disampaikan pihak PT KCIC pada September 2023.

Jadwal terbaru terkait kapan masyarakat umum bisa ikuti uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung ini disampaikan Presiden Jokowi di sela-sela agenda uji coba terbatas yang diikuti oleh sejumlah menteri dan artis pada Rabu, 13 September 2023.

Presiden Jokowi memastikan uji coba gratis kereta cepat untuk umum akan tetap dilakukan meski jadwal diundur, sehingga masyarakat bisa turut merasakan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung disambung Kereta Api (KA) Feeder KCJB dengan total waktu tempuh sekitar 50 menit saja.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Erick Thohir: Alhamdulillah, Kita Lolos Piala Asia U23

Untuk itu, Jokowi menyatakan jadwal terbaru untuk uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung bagi masyarakat umum ini akan dilangsungkan mulai Oktober 2023.

"Kita harapkan masyarakat bisa menggunakan kereta cepat ini nanti mulai awal Oktober 2023," kata Jokowi.

Adapun Stasiun Kereta Cepat Halim menjadi titik awal perjalanan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang. Dari Stasiun KAI Padalarang, masyarakat diarahkan menggunakan KA Feeder KCJB menuju Stasiun KAI Bandung.

Baca Juga: Bojan Hodak Ajak Skuad Persib Bandung Kerja Keras Saat Lawan Persikabo 1973 Sabtu Nanti

Presiden menambahkan bahwa progress Pembangunan fasilitas sarana dan prasarana di stasiun-stasiun kereta cepat masih sekitar 92 persen, namun KCJB sudah bisa beroperasi untuk diuji coba masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah