Sudah Beroperasi, ini Daftar Transportasi Umum Terkoneksi dengan 18 Stasiun LRT Jabodebek

- 28 Agustus 2023, 19:00 WIB
Stasiun LRT Jabodebek.
Stasiun LRT Jabodebek. /Dok. PT Kereta Api Indonesia /

PRFMNEWS – Moda Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek sudah resmi beroperasi melayani penumpang secara komersial usai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin 28 Agustus 2023.

Daftar moda transportasi umum lain untuk memudahkan penumpang LRT Jabodebek mengakses 18 stasiun pun telah dipersiapkan. Tiap stasiun sudah terintegrasi dengan Kereta Rel Listrik (KRL), Bus Rapid Transit (BRT) seperti: TransJakarta, Trans Patriot Bekasi, TransJabodetabek (Royal Trans), Angkot, dan lain sebagainya.

Kepastian masing-masing stasiun LRT Jabodebek telah terhubung dengan akses moda transportasi umum lain diungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi jelang peresmian LRT Jabodebek, Minggu 27 Agustus 2023.

Baca Juga: Hari Pertama LRT Jabodebek Beroperasi, Jadwal dan Daftar Stasiun Layani Penumpang Masih Dibatasi

Jelang peresmian, Menhub didampingi Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal melakukan pengecekan kesiapan integrasi antarmoda LRT Jabodebek. Dalam tinjauannya, Menhub menaiki LRT Jabodebek dan mengunjungi sejumlah stasiun.

Stasiun LRT Cawang dan Cikoko menjadi stasiun yang dikunjungi Menteri Budi. Dari hasil tinjauannya, dia pun memastikan akses dari dan menuju Stasiun LRT jabodebek ke moda lanjutan lainnya telah disiapkan dengan baik.

"Saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju stasiun LRT Jabodebek," ujar Budi.

Baca Juga: Viral 'Wine Nabidz' Halal, BPJPH Resmi Cabut Sertifikat Halal Karena Terbukti Manipulasi Data

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x