Kemenhub Umumkan Jadwal Pemindahan Penerbangan Bandara Husein Bandung ke BIJB Kertajati

- 26 Agustus 2023, 19:51 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020.
Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis 20 Agustus 2020. /PRASETYO ADHI/PRFM

PRFMNEWS – Rencana pemindahan penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka pada Oktober 2023 seperti yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin nyata.

Jadwal pemindahan penerbangan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati bahkan sudah diumumkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara (DJPU).

Melalui unggahan di Instagram resmi, DJPU mengungkap tanggal kapan beberapa rute penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara mulai dipindah ke BIJB Kertajati. DJPU mengumumkan jadwal ini pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga: 10 Daftar Maskapai Terburuk di Dunia Versi Bounce, Indonesia jadi Juaranya

DJPU menyebut perpindahan penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka akan dimulai pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2023.

“Mulai tanggal 29 Oktober 2023 penerbangan domestik dari dan ke Bandung akan dialihkan ke Bandara Kertajati,” ungkap DJPU dalam keterangan unggahan videonya, dikutip prfmnews.id pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Disebutkan pula bahwa pemindahan penerbangan tersebut berlaku untuk rute domestik yang menggunakan pesawat jenis jet.

Baca Juga: Niat Bikin Kopi Buat Suami di Dapur, Istri di Bogor Tewas Tercebur Sumur

“Untuk penerbangan domestik menggunakan pesawat propeller seperti jenis ATR 72-600 tetap dilayani dari Bandara Husein Sastranegara Bandung,” lanjut DJPU.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x