10 Daftar Maskapai Terburuk di Dunia Versi Bounce, Indonesia jadi Juaranya

- 26 Agustus 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat /Freepik/Wirestock

PRFMNEWS - Dua maskapai penerbangan di Indonesia masuk dalam daftar maskapai internasional terburuk di dunia untuk pengalaman penerbangan seperti yang diungkap laporan survei dari platform layanan travel Bounce.

Peringkat tersebut dipertimbangkan dari faktor-faktor seperti kedatangan tepat waktu, catatan pembatalan, peringkat pelanggan, dan penawaran bagasi gratis.

Mengutip dari laman Bounce, Wings Air memiliki total skor indeks terendah sepanjang 2023, yakni hanya 0,37 dari 10.

Baca Juga: Terapkan Waste to Energy, Ridwan Kamil Klaim TPPAS Legok Nangka Bakal Jadi Tercanggih se-Indonesia

Faktor utama Wings Air mengantongi skor indeks keseluruhan yang rendah adalah tingkat ketepatan waktu penerbangan, yakni hanya mencapai 47,69 persen. Selain itu, maskapai yang satu grup dengan Lion Air ini juga mencatat tingkat pembatalan penerbangan tertinggi kedua, yaitu 15,91 persen.

“Selain itu, Wings Air tidak menawarkan fasilitas bagasi gratis kepada penumpang ekonomi. Makanan dan hiburan di dalam pesawat hanya mendapatkan skor 1 dari 5,” tulis laporan Bounce, dikutip pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

“Meskipun maskapai ini mendapatkan skor 3 dari 5 untuk kenyamanan kursi, pelayanan staf di dalam pesawat hanya mendapatkan skor 2 dari 5,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga: Pemalak Viral Bergolok di Warung Cikondang Bandung Tak Beraksi Sendiri

Sementara itu, Lion Air menduduki posisi kedua sebagai maskapai penerbangan terburuk di dunia, yaitu dengan total skor indeks 0,61 dari 10. Hampir seluruh penerbangan yang terlambat dari jadwal menjadi faktor Lion Air dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terburuk kedua di dunia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: usebounce.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x