Pemalak Viral Bergolok di Warung Cikondang Bandung Tak Beraksi Sendiri

- 26 Agustus 2023, 11:00 WIB
Pelaku kasus pemakalan warung di Jalan Cikondang Kota Bandung ditangkap
Pelaku kasus pemakalan warung di Jalan Cikondang Kota Bandung ditangkap /Dok PRFM

PRFMNEWS – Seorang remaja berinisial R (16) pelaku pemerasan sambil mengacungkan golok ke pemilik warung kelontong di Jalan Cikondang, Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung ditangkap polisi. Video pemalakan tersebut pun viral di media sosial (medsos).

Kepada polisi, tersangka R menyatakan saat melakukan pemalakan viral terhadap pedagang di warung kelontong Cikondang Bandung dengan membawa golok itu tidak dilakukan sendirian.

Tersangka menyebut dia bersama seorang teman berinisial T ketika beraksi memalak pemilik warung kelontong yang dilakukan pada Senin, 21 Agustus 2023 sekira pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Dibantu Keluarga Pelaku, Ini Kronologi Penangkapan Pemalak Viral Bawa Golok di Warung Cikondang Bandung

Kini, polisi tengah mengejar keberadaan teman R tersebut yang saat pemalakan terjadi, T ini berjaga di depan warung kelontong tersebut sambil menaiki sepeda motor.

“Ada satu lagi (pelaku) masih DPO berinisial T. Jadi berdua (saat melakukan pemerasan), satu yang di motor, satu lagi yang masuk. Masih kita lakukan pencarian, jadi saran saya (pelaku T) menyerahkan diri (saja),” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Jumat 25 Agustus 2023.

Dari pengungkapan kasus pemerasan tersebut, ujar Budi, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan R dan T ketika beraksi.

Baca Juga: Protes Masih Berlanjut, VPC Nyatakan Tetap Tidak Akan Hadir di Pertandingan Kandang Persib Bandung

“Barang bukti yaitu 1 unit sepeda motor Honda Beat tahun 2013 dan masih dicari 1 bilah golok bergagang kayu, serta 1 jaket berwarna biru yang digunakan pada saat melakukan pemerasan di warung tersebut,” bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x