Ada Side Event Jelang KTT ASEAN, CFD 3 September di Jakarta Ditiadakan

- 25 Agustus 2023, 06:00 WIB
CFD di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta
CFD di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta /ANTARA

PRFMNEWS – Pemprov DKI Jakarta meniadakan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu, 3 September 2023.

Alasan CFD pada 3 September 2023 ditiadakan adalah untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN yang berlangsung tiga hari pada Selasa sampai Kamis tanggal 5-7 September 2023.

"Untuk informasi, tanggal 3 September pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ditiadakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Rabu 23 Agustus 2023.

Baca Juga: TPA Sarimukti Kebakaran, Ema Sumarna Dorong Pemprov Jabar Percepatan Operasional TPA Legok Nangka

Jelang KTT ASEAN 2023, imbuh Syafrin, akan digelar sejumlah side event (acara sampingan) di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin yang biasanya menjadi lokasi CFD setiap hari Minggu pagi.

Karena lokasi CFD Jalan Sudirman-Thamrin akan dipakai untuk serangkaian side event jelang KTT ASEAN 2023, masyarakat diimbau untuk sementara tidak melakukan aktivitas olahraga di sepanjang kawasan tersebut.

"Silakan berolahraga di taman-taman atau jalan yang ada di kawasan masing-masing pada 3 September mendatang," ucap Syafrin.

Baca Juga: Persib All Stars Bakal Bertanding Lawan Borussia Dortmund Legends di Bandung

Kendati begitu, dia belum menjelaskan lebih rinci agenda event sampingan apa yang akan digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk menyambut KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x