Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Kota Baru Parahyangan akan Terhubung dengan Skybridge

- 17 Agustus 2023, 20:00 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang /Dok PT KCIC

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus memaksimalkan akses jalan untuk memudahkan masyarakat menjangkau Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Khusus di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, KCIC akan menyiapkan akses jalan sekaligus fasilitas lain yang menghubungkan stasiun dengan kawasan Kota Baru Parahyangan (KBP).

Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang akan menjangkau kawasan Kota Baru Parahyangan dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang nantinya bisa melewati skybridge (jembatan pejalan kaki).

Baca Juga: Sempat Terjadi Bentrok Warga Dago Elos dan Polisi, Kuasa Hukum Keluarga Muller Buka Suara

“Nantinya akan ada akses penghubung Stasiun Padalarang dengan Kawasan Kota Baru Parahyangan yang memiliki area drop off dan skybridge yang terhubung langsung dengan bangunan stasiun,” kata Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangan tertulis, Sabtu 12 Agustus 2023.

Namun Dwiyana belum merinci spesifikasi desain skybridge yang akan dibangun untuk memudahkan akses penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung menjangkau kawasan Kota Baru Parahyangan di Padalarang.

Terkait jadwal kapan skybridge yang akan disiapkan KCIC untuk menghubungkan Stasiun Kereta Cepat Padalarang dengan kawasan KBP juga belum disebutkan lebih jauh oleh Dwiyana.

Baca Juga: Akan Ada 3 Menit untuk Indonesia di Kota Bandung Hari ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah