Terkoneksi Tol Japek, Ini Daftar Akses Jalan dan Transportasi Umum ke Stasiun Kereta Cepat Karawang

- 14 Agustus 2023, 17:00 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/

PRFMNEWS - Stasiun Kereta Cepat Karawang menjadi stasiun pemberhentian awal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk naik dan turunkan penumpang setelah diberangkatkan dari Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkomitmen menyiapkan akses jalan dan integrasi antarmoda transportasi umum untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Karawang yang sudah masuk wilayah Jawa Barat ini.

Daftar akses jalan dan transportasi umum untuk menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Karawang ini disampaikan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi melalui keterangan tertulis, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Ada 1 Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung akan Punya Akses Jalan dan Integrasi Antarmoda Terlengkap

Dwiyana menjelaskan, akses jalan untuk menjangkau Stasiun Kereta Cepat Karawang akan tersedia dari kawasan perindustrian di daerah tersebut antara lain yaitu di kawasan Trans Heksa Karawang (THK) dan Deltamas.

Selain itu, Exit Tol atau Gerbang Tol (GT) KM 42 Tol Jakarta - Cikampek (Japek) yang saat ini sedang dalam tahap persiapan pembangunan, imbuh Dwiyana, juga akan menjadi salah satu akses jalan menuju Stasiun Kereta Cepat Karawang.

“KCIC akan terus melakukan percepatan pembangunan, agar nantinya saat Stasiun Karawang dioperasikan masyarakat dapat mengaksesnya dengan nyaman,” ucap Dwiyana.

Baca Juga: Dari JIS ke SJH, Pemain Piala Dunia U-17 akan Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Turun di Stasiun Tegalluar

Sedangkan terkait angkutan umum yang akan melayani penumpang KCJB mengakses Stasiun Kereta Cepat Karawang, ujar Dwiyana, antara lain Damri, BRT JR Connexion, taksi konvensional dan online.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah