Terhubung ke KBP, Ini Daftar Akses Jalan dan Transportasi Umum ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang

- 14 Agustus 2023, 16:00 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang /Dok KCIC

PRFMNEWS – Stasiun Kereta Cepat Padalarang menjadi stasiun pemberhentian awal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di wilayah Bandung untuk naik dan turunkan penumpang dari arah Halim Jakarta dan Karawang.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkomitmen menyiapkan akses jalan dan integrasi antarmoda transportasi umum untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang di Kabupaten Bandung Barat ini.

Daftar akses jalan dan integrasi antarmoda angkutan umum untuk menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang ini disampaikan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi melalui keterangan tertulis, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Dari JIS ke SJH, Pemain Piala Dunia U-17 akan Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Turun di Stasiun Tegalluar

Dwiyana menjelaskan, akses jalan untuk menjangkau Stasiun Kereta Cepat Padalarang saat ini telah tersedia jalan eksisting yang telah diperbaiki dan diperlebar sehingga diharapkan arus lalu lintas semakin lancar dan nyaman.

Selain itu, ada jalan lain untuk mengakses Stasiun Kereta Cepat Padalarang yang tengah disiapkan KCIC bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pengembang kawasan Kota Baru Parahyangan (KBP) untuk menyiapkan akses langsung menuju stasiun yang masih satu lokasi dengan Stasiun KAI Padalarang ini.

“Nantinya akan ada akses penghubung Stasiun Padalarang dengan kawasan Kota Baru Parahyangan yang memiliki area drop off dan skybridge yang terhubung langsung dengan bangunan stasiun,” ungkap Dwiyana.

Baca Juga: Jembatan Cibiru Baru dan Exit Tol Gedebage Permudah Akses Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah