Jembatan Cibiru Baru dan Exit Tol Gedebage Permudah Akses Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

- 11 Agustus 2023, 13:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir dalam peresmian Jembatan Cibiru Baru di Cileunyi, Kabupaten Bandung Kamis, 10 Agustus 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir dalam peresmian Jembatan Cibiru Baru di Cileunyi, Kabupaten Bandung Kamis, 10 Agustus 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS – Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan kemudahan akses dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung dapat menggunakan Jembatan Cibiru Baru yang diresmikan pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Selain itu, untuk jalan menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, masyarakat dari arah Kota Bandung nantinya juga dapat mengakses Exit Tol atau Gerbang Tol (GT) KM 151 Gedebage yang terhubung dengan Jalan Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi).

Keberadaan Jembatan Cibiru Baru dan Gerbang Tol KM 151 Gedebage ini, ujar Dwiyana, akan mempermudah konektivitas pengguna Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) setelah nantinya resmi beroperasi secara komersial.

Baca Juga: Jokowi Ingin Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal Setelah Hadirnya LRT Jabodebek

"Nantinya selain dari Jembatan Cibiru Baru, Stasiun Tegalluar juga bisa diakses melalui Exit Tol KM 151A dan Drop Zone Tol KM 151B yang saat ini sedang dipersiapkan," kata Dwiyana, Kamis 10 Agustus 2023.

Melalui Jembatan Cibiru Baru atau disebut Jembatan Cibiru Hilir 1, penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung akan lebih mudah mengakses Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan perjalanan dari Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung melalui kawasan Summarecon Gedebage, Stadion GBLA, lalu melewati jembatan ini.

KCIC, lanjut Dwiyana, akan terus memperbanyak akses dan layanan moda transportasi terintegrasi menuju stasiun-stasiun di sepanjang rute Kereta Cepat Jakarta Bandung agar masyarakat lebih mudah menjangkaunya.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Punya Peran Penting Saat Piala Dunia U17 Nanti

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x