Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Punya Peran Penting Saat Piala Dunia U17 Nanti

- 10 Agustus 2023, 19:00 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC/

PRFMNEWS - Piala Dunia U17 yang resmi akan digelar di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan juga Surabaya.

Nantinya, koneksivitas Jakarta dan Bandung akan dihubungkan dengan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang ditargetkan mulai melaju mengangkut masyarakat umum September 2023 nanti.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meresmikan Jembatan Cibiru Baru di Cileunyi, Kabupaten Bandung Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Akses Menuju Stasiun KA Cepat Tegalluar Menjadi Lebih Mudah dengan Hadirnya Jembatan Cibiru Baru

Kata Dadang, nantinya tim yang akan bermain di Jakarta dan Bandung akan melakukan perjalanan darat menggunakan kereta cepat pertama di ASEAN ini.

"Sudah pasti dan sudah jelas bahwa Stadion si Jalak Harupat jadi salah satu venue dan kemarin dibahas juga bahwa Stasion Tegalluar menjadi salah satu tempat nanti pemain antara yang main di JIS dan Si Jalak Harupat," jelas Dadang.

Karenanya, Dadang sangat berharap semua sarana dan prasarana KCJB bisa segera rampung semuanya demi kelancaran pesta sepak bola dunia junior empat tahunan itu.

Baca Juga: SAH! Stadion Si Jalak Harupat jadi Venue Piala Dunia U-17

Dadang memastikan Pemkab Bandung akan mendukung penuh proyek KCJB ini karena diharapkan bisa meningkatkan ekonomi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x