Akses Menuju Stasiun KA Cepat Tegalluar Menjadi Lebih Mudah dengan Hadirnya Jembatan Cibiru Baru

- 10 Agustus 2023, 17:00 WIB
Jembatan Cibiru Baru.
Jembatan Cibiru Baru. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - PT KCIC terus melakukan berbagai persiapan jelang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Salah satu persiapannya adalah dengan meresmikan Jembatan Cibiru Baru yang berada di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kini, dengan hadirnya Jembatan Cibiru Baru ini maka akses dari dan menuju Stasiun KA Cepat Tegalluar akan menjadi lebih mudah setelah jembatan itu mulai dioperasikan pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Disebutkan Jembatan Cibiru Baru ini akan menghubungkan Stasiun Kereta Api Cepat Tegalluar dengan beberapa tempat penting di kawasan Gedebage seperti Stasiun Cimekar, Stasiun Gedebage, Stadion GBLA, Masjid Al-Jabbar, Summarecon, dan lainnya.

Baca Juga: Bahaya Layangan pada Keamanan Kereta Cepat, KCIC Banyak Temukan di Jalur Stasiun Padalarang-Tegalluar

Selain sebagai aksesibilitas menuju area stasiun, Jembatan Cibiru Baru ini bisa menunjang mobilitas dan aktivitas masyarakat.

Jembatan Cibiru Baru ini akan menggantikan Jembatan Cibiru yang sebelumnya berada tepat di sisi kanan jembatan baru. Kegiatan pembukaan trafik jembatan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan stakeholder terkait lainnya.

Pembangunan Jembatan Cibiru Baru dilakukan sejak November 2020 hingga April 2021 untuk tahap 1 pembangunan struktur bawah dan Maret hingga Agustus 2023 untuk tahap 2 pembangunan struktur atas.

Baca Juga: Selain Megah, Desain Bangunan 4 Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Dihiasi Motif Khas Budaya Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah