Jokowi Ingin Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal Setelah Hadirnya LRT Jabodebek

- 10 Agustus 2023, 22:00 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama para artis memasuki stasiun untuk menaiki LRT Jabodebek menuju Stasiun Dukuh Atas di Stasiun Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023). Presiden Joko Widodo menyatakan LRT Jabodebek akan beroperasi pada 26 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama para artis memasuki stasiun untuk menaiki LRT Jabodebek menuju Stasiun Dukuh Atas di Stasiun Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023). Presiden Joko Widodo menyatakan LRT Jabodebek akan beroperasi pada 26 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah terus berupaya menyelesaikan masalah kemacetan di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya dengan pembangunan transportasi massal yang lebih baik.

Di wilayah Jabodebek, pemerintah akan segera mengoperasikan moda transportasi lintas rel terpadu (LRT) yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi massal.

Jokowi sangat ingin hadirnya LRT ini bisa membuat masyarakat berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.

Baca Juga: Dipastikan Mundur, Jadwal Terbaru Peresmian Kereta Cepat dan LRT Jabodebek Akhirnya Diungkap Jokowi

“Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan,” ujar Presiden dalam keterangannya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Jika tingkat penggunaan LRT Jabodebek tinggi, Jokowi meyakini tingkat kemacetan di wilayah yang dilintasi bisa mulai terurai.

Dengan penyelesaian masalah macet, kata Jokowi, dapat menekan kerugian yang saat ini bisa mencapai Rp100 triliun akibat kemacetan di Jabodetabek dan Bandung.

Baca Juga: Jajal Naik LRT, Jokowi Ajak Artis Chelsea Islan hingga Desta Naik dari Jatimulya ke Dukuh Atas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah