Akses ke Stasiun Kereta Cepat di Tegalluar Menjadi Lebih Mudah dengan Keberadaan Jembatan Cibiru Baru

- 10 Agustus 2023, 21:30 WIB
Jembatan Cibiru Baru.
Jembatan Cibiru Baru. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - PT KCIC telah merampungkan pembangunan Jembatan Cibiru Baru di Cileunyi, Kabupaten Bandung. Jembatan yang menggantikan jembatan Cibiru lama itu diresmikan pada hari ini Kamis, 10 Agustus 2023.

Keberadaan Jembatan Cibiru Baru ini diproyeksikan untuk memudahkan akses warga dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Tegalluar.

Nantinya, perjalanan dari Kota Bandung menuju Stasiun Tegalluar akan menjadi lebih mudah dan singkat. Misalnya, perjalanan dari Jalan Soekarno Hatta Stasiun Tegalluar hanya memakan waktu sekitar 15 menit dengan melalui wilayah Summarecon, GBLA, dan melewati Jembatan Cibiru Baru ini.

Baca Juga: Akses Menuju Stasiun KA Cepat Tegalluar Menjadi Lebih Mudah dengan Hadirnya Jembatan Cibiru Baru

Sementara melalui tol dari arah Bandung, masyarakat nantinya bisa melalui exit KM 149 kemudian melintasi wilayah Summarecon, GBLA, dan melewati Jembatan Cibiru Baru dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Dengan jembatan ini pula, Stasiun KA Cepat Tegalluar juga akan terhubung dengan Stasiun Cimekar sekitar 15 menit dan 20 menit ke Stasiun Gedebage.

Pembukaan trafik jembatan dilakukan oleh Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga: Dadang Supriatna Sambut Baik Pembukaan Jembatan Cibiru Baru yang Mudahkan Akses ke Stasiun Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah