Kemenpan RB Sudah Terima Naskah Soal Seleksi CASN 2023 dari Kemendikbudristek

- 14 Agustus 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi seleksi CASN.
Ilustrasi seleksi CASN. /Humas KBB

PRFMNEWS - Berbagai persiapan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) terus dilakukan oleh berbagai kementerian. Terbaru, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melakukan serah terima naskah soal seleksi CASN.

Serah terima soal ini dilakukan di Jakarta pada Kamis, 10 Agustu 2023. Serah terima naskah soal tersebut dilakukan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek Ambar Musyarifah kepada Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Kementerian PANRB Aba Subagja.

Serah terima naskah soal juga dihadiri oleh unsur Panitia Seleksi Nasional dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Pemerintah Buka 572.496 Formasi CASN, Proses Seleksi Dimulai September 2023

Disampaikan Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Kementerian PANRB Aba Subagja, penyusunan soal seleksi CASN 2023 dilakukan dengan ketat oleh tim seleksi yang terbaik.

"Serah terima naskah soal ini sebagai rangkaian seleksi CASN pada tahun 2023, dimana pemerintah mengadakan seleksi tidak hanya PPPK saja namun juga CPNS. Dalam hal ini Panselnas telah menyiapkan tim terbaik dan tahapan yang ketat dalam penyusunan soal seleksi CASN 2023," kata Aba Subagja.

Aba menjelaskan naskah soal yang diserahkan meliputi seleksi kompetensi manajerial, sosial kultural, dan wawancara bagi PPPK serta seleksi kompetensi dasar bagi CPNS. Penyusunan naskah soal tersebut melibatkan 173 penulis dari 35 perguruan tinggi dan lembaga.

Baca Juga: Menteri PAN-RB: Rekrutmen CASN 2023 Dibuka untuk Umum, Tidak Hanya Jalur Kedinasan Saja

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x