Permudah Akses 4 Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC Siapkan Exit Tol hingga Flyover

- 12 Agustus 2023, 08:00 WIB
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar /Dok KCIC

PRFMNEWS - PT KCIC menyiapkan sejumlah akses jalan menuju empat stasiun di sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk memudahkan masyarakat menuju stasiun-stasiun ini.

Empat stasiun di sepanjang rute Kereta Cepat Jakarta Bandung yang akan disiapkan akses jalan oleh KCIC adalah Stasiun Kereta Cepat Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Sejumlah akses jalan ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar yang disiapkan KCIC antara lain ada yang terhubung dengan jalan tol melalui exit atau gerbang tol khusus, hingga pembangunan flyover atau jembatan layang.

Baca Juga: Bocoran Cara Beli Online Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan Harga Mirip KA Argo Parahyangan

Selain dengan pemerintah, KCIC akan melibatkan pengembang properti untuk menyiapkan beberapa akses jalan untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

"Tentunya kerja sama kami, dengan Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kemenko Marves, dengan pemerintah daerah, pengembang juga ini tidak kalah penting dan juga asosiasi hotel untuk menciptakan aksesibilitas yang baik di empat stasiun yang ada," kata Dirut PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Kamis 10 Agustus 2023.

Dwiyana menjelaskan, Stasiun Kereta Cepat Halim akan menjadi stasiun yang ideal dalam hal aksesibilitas, di mana akan ada jembatan layang dari Jalan DI Panjaitan yang bisa diakses dari semua arah Kota Jakarta.

Baca Juga: Hingga Juli 2023, Penerimaan Pajak Indonesia Tembus Rp1.109,1 Triliun

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah