Gagal Jadi Kado HUT ke-78 RI, Uji Coba Gratis Kereta Cepat Mundur ke Awal September

- 9 Agustus 2023, 11:20 WIB
Kereta penumpang KA Cepat Jakarta Bandung yang dinamai Red Komodo yang akan segera beroperasi.
Kereta penumpang KA Cepat Jakarta Bandung yang dinamai Red Komodo yang akan segera beroperasi. /KCIC/

PRFMNEWS - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) gagal menjadi kado hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI. Pasalnya, uji coba gratis terbatas atau soft launching untuk masyarakat umum yang awalnya akan dibuka pada 18 Agustus mendatang mundur ke September.

General Manager Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa membenarkan hal tersebut.

“Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba pra operasi berlangsung mulai awal September 2023. Pada masa tersebut masyarakat dapat mencoba kereta cepat relasi Jakarta - Bandung tanpa dikenakan biaya,” ujar Eva.

Baca Juga: KCIC Umumkan Siapa Saja Pihak yang Bisa Ikut Uji Coba Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Eva menjelaskan seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik serta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan KA Cepat. Adapun Uji coba sarana dan prasarana telah dilakukan dan berjalan dengan lancar.

Kemudian, secara paralel KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana kereta cepat bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi.

Secara paralel, kata Eva, KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana KA Cepat bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi.

Baca Juga: Diundur, KCIC Ungkap Jadwal Terbaru Uji Coba Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x