Jokowi Sebut Jabar Dapat Kado Ruas Tol Baru di HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia 2023

- 5 Agustus 2023, 10:00 WIB
Presiden Jokowi membuka Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer, di Exit Tol Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 4 Agustus 2023.
Presiden Jokowi membuka Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer, di Exit Tol Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 4 Agustus 2023. /Pikiran Rakyat/Herlan Heryadie

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ruas jalan tol baru yang diresmikan pada Jumat, 4 Agustus 2023 menjadi kado hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bagi Provinsi Jawa Barat.

Ruas tol baru yang diresmikan Presiden Jokowi pada awal Agustus 2023 ini dan menjadi kado HUT ke-78 RI untuk Jabar adalah, Seksi 2 Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang menghubungkan Cigombong-Cibadak.

"Ya, ini kado ulang tahun kemerdekaan yang ke-78 untuk Provinsi Jawa Barat khususnya ke Sukabumi," kata Presiden Jokowi, dikutip prfmnews.id, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga: Link Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023, Terbuka untuk S1, S1 dan S3

Jalan Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak yang diresmikan Presiden Jokowi sebagai kado HUT ke-78 Kemerdekaan RI bagi Jabar ini mampu memangkas waktu tempuh Jakarta-Sukabumi menjadi hanya 2,5 jam.

"Alhamdulillah, ruas Cigombong-Cibadak ini akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi. Biasanya 5 jam menjadi 2,5 atau 2 jam," ujar Jokowi.

"Bahkan sebelumnya ada yang (perjalanan) sampai 6 jam, 9 jam, 8 jam karena ada pasar menjadi macet, pekerja keluar dari pabrik macet. Saya mengalami sendiri sekali, hampir 6 jam," imbuhnya.

Baca Juga: Menhub Ungkap Rencana Transportasi Massal di Cekungan Bandung dari BRT Hingga Kereta Gantung

Presiden juga memerintahkan penyelesaian Tol Bocimi Seksi 3 ruas Cibadak-Sukabumi Barat dan Seksi 4 ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur didorong secepatnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah