Jokowi Minta Perwira Muda TNI/Polri Siap Hadapi Ancaman Teknologi

- 26 Juli 2023, 16:10 WIB
Jokowi Lantik 833 Perwira Remaja TNI dan Polri
Jokowi Lantik 833 Perwira Remaja TNI dan Polri /Setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tugas mengatakan tugas para Perwira TNI atau Polri ke depan tidaklah mudah, karena situasi saat ini berbeda.

Jokowi meminta para Perwira TNI/Polri untuk tidak ketinggalan dan selalu siap dalam menghadapi dunia kemiliteran serta kepolisian yang berubah dengan sangat cepat.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat memimpin Upacara Prasetya Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pelantikan Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Baca Juga: CEK FAKTA: Sertifikasi Halal KFC Dicabut Pemerintah Indonesia?

"Amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi, agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” ujar Jokowi dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Jokowi juga mengingatkan para perwira untuk mempersiapkan diri menghadapi ancaman yang akan datang, khususnya di tengah kemajuan teknologi.

"Saya minta kepada Saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi, dan terus berinovasi,” ujarnya.

Baca Juga: Wanita Viral Bawa Kabur Motor Patroli Lalu Tabrakan Positif Narkoba, Bukan ODGJ

Presiden Jokowi pun meminta para perwira muda TNI/Polri yang baru saja dilantik untuk terus meningkatkan sinergitas, komunikasi, interaksi, serta kerja sama untuk memecahkan masalah-masalah bersama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah