Terungkap Alasan Paspampres Tarik Lengan Bupati Bengkulu Utara saat Kunjungan Jokowi di Pasar

- 23 Juli 2023, 14:20 WIB
Video Bupati Bengkulu Utara ditarik anggota Paspampres viral.
Video Bupati Bengkulu Utara ditarik anggota Paspampres viral. /Twitter @ElaBungaE

PRFMNEWS - Viral di media sosial video seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menarik lengan Bupati Bengkulu Utara, Mian saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Purwodadi, Jumat 21 Juli 2023.

Bupati Bengkulu Utara yang saat itu sedang berjalan di dekat Jokowi tiba-tiba ditarik ke pinggir oleh seorang anggota Paspampres.

Hal ini menimbulkan reaksi sebagian warganet yang menganggap aksi Paspampres itu keterlaluan dan tidak sopan kepada seorang kepala daerah.

Baca Juga: Satpam Sekolah di Jakarta Ditangkap karena Jual Sabu, Pelanggannya Satpam Juga

Menanggapinya, Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan alasan anggota Paspampres menarik Bupati Bengkulu Utara.

Kejadian itu disebabkan Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Upaya yang dilakukan Paspampres tersebut dilakukan karena Bupati Mian tanpa sengaja menghalangi pergerakan Ibu Negara Iriana yang sedang berjalan di belakangnya," jelas Bey dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari ANTARA, Minggu 23 Juli 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Peran Kejaksaan Dalam Pengembalian Aset Negara

Menurut Bey, seorang Paspampres secara refleks menarik lengan Bupati Bengkulu Utara agar menjaga jarak sehingga tidak membahayakan langkah Presiden dan Ibu Negara yang sedang dikerumuni masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x