Alasan Preman Viral Bawa Golok Ancam Perempuan di Garut karena Ingin Berantas Rentenir

- 14 Juli 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi Golok
Ilustrasi Golok /Pixabay/TRAPHITHO

PRFMNEWS – Seorang preman kampung yang viral di media sosial karena melakukan perampasan dan pengancaman terhadap pemotor perempuan di Garut sambil membawa senjata tajam dan pistol ditangkap polisi.

Kepada polisi, preman kampung ini mengaku mengancam dan merampas wanita sambil bawa golok dan airsoft gun karena ingin memberantas aksi rentenir yang dianggapnya sudah meresahkan masyarakat.

Alasan preman kampung berinisial D (32) ingin berantas praktik rentenir dengan mengancam dan merampas barang wanita di wilayah Kampung Cikoleang, Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut itu pun tetap tak dibenarkan polisi.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Lucky Hakim Akui 2 Kali ke Al Zaytun, Lihat Hal Menakjubkan hingga Diajari Salam Khusus

Bagi polisi, motif D mencoba memberantas aktivitas rentenir dengan melakukan pengancaman pakai senjata tajam di tempat umum hingga merampas barang milik korban itu merupakan tindak premanisme yang melanggar hukum.

"Kalau ingin menghentikan aktivitas bank keliling, bukan begitu caranya, cara seperti itu sama saja dengan premanisme karena melakukan perampasan, pengancaman bahkan membawa senjata tanpa izin," kata Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif.

Amirudin menambahkan, pelaku D melakukan aksi pengancaman dan perampasan barang milik dua korban yang merupakan karyawan PT MBK Ventura saat sedang melintasi lokasi kejadian.

Baca Juga: Dibangun di Sumedang, Bendungan Baru Terbesar ke-3 di Indonesia akan Diresmikan Jokowi September 2023

"Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dua jam setelah kejadian, di dekat kediamannya tanpa perlawanan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x