Pencarian Satu Jemaah Haji Asal Palembang yang Hilang Masih Terus Dilakukan

- 21 Juli 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi jemaah haji
Ilustrasi jemaah haji /Dok PRFMNEWS

PRFMNEWS - Hingga saat ini Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M masih terus melakukan upaya pencarian terhadap satu jemaah haji yang masih dinyatakan hilang.

Jemaah haji yang masih dinyatakan hilang adalah Idun Rohim Zen (87), jemaah haji Indonesia asal Palembang. Idun terpisah dari rombongannya saat di Arafah pada 27 Juni 2023.

Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid mengatakan, dalam pencarian Idun pihaknya terus berkoordinasi dengan beberapa instansi Arab Saudi.

Baca Juga: Tim Terus Lakukan Pencarian Terhadap Satu Jemaah Haji yang Masih Dinyatakan Hilang di Tanah Suci

"PR kita saat ini menemukan jemaah haji atas nama Bapak Idun. Sampai berakhirnya masa operaional haji, kami terus berupaya. Kami berkomunikasi dengan pihak maktab dan kepolisian Makkah untuk update proses yang mereka lakukan," terang Subhan Cholid di Jeddah, Kamis kemarin.

PPIH, kata Subhan, juga terus melakukan pencarian. Dia berharap, Idun Rohim bisa segera ditemukan. Pihaknya juga terus berkomunikasi dengan keluarga Idun Rohim.

"Jika sampai operasional berakhir, Idun belum ditemukan, akan kita serahkan ke perwakilan pemerintah di KJRI Jeddah untuk melanjutkan proses berikutnya," tegas Subhan.

Baca Juga: Berkaca dari Pelaksanaan Tahun ini, Kemenag Siap Lakukan Perbaikan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Depan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x