KAI Pastikan Jalur Kereta Semarang Sudah Bisa Dilintasi 2 Jalur Setelah Evakuasi KA Brantas Selesai

- 19 Juli 2023, 09:29 WIB
Evakuasi truk trailer yang tertabrak KA Brantas di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang.
Evakuasi truk trailer yang tertabrak KA Brantas di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang. /Antara/IC Senjaya/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan proses evakuasi KA Brantas yang terlibat kecelakaan di JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol sudah selesai dilakukan.

Dengan selesainya proses evakuasi maka jalur hulu pada petak jalan Jerakah - Semarang Poncol sudah dapat dilalui KA kembali pada dua jalur.

Namun menurut Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, kereta yang melintas masih dibatasi kecepatannya.

Baca Juga: Viral di TikTok, Reaksi Bule Kaget dan Kasihan Saat Tahu Rata-rata Gaji Orang Indonesia

“Mulai pukul 04.28 WIB pagi tadi, Alhamdulillah proses evakuasi lokomotif eks KA 112 Brantas sudah selesai di evakuasi dan jalur hulu dapat dilalui kereta api dengan kecepatan terbatas,” ujarnya.

Pukul 05.17 WIB, KA 130 Gumarang dengan relasi Pasar Senen - Surabaya Pasarturi telah berhasil melewati melalui jalur hulu dengan batas kecepatan 5 km/jam. Dan saat ini jalur hulu sudah dapat dilalui KA dengan batas kecepatan menjadi 10 km/jam.

“Dengan ini dua jalur KA di Semarang sudah dapat dilalui KA kembali. Untuk jalur hilir sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal, sedangkan di jalur hulu sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas,” terang Ixfan.

Baca Juga: Viral Curhatan Orang Tua Siswa Diminta Bantuan Pengadaan Meja dan Kursi di SD Cipeundeuy KBB, ini Kata Disdik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah