BPJS Kesehatan Mengoptimalkan Kader JKN untuk melakukan Edukasi dan Sosialiasi Program JKN

- 12 Juli 2023, 19:08 WIB
Media Gathering BPJS Kesehatan Bandung dengan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online di Sumeragi Izakaya, Jl. L.L.RE. Martadinata No.55, Bandung, Rabu 12 Juli 2023.
Media Gathering BPJS Kesehatan Bandung dengan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online di Sumeragi Izakaya, Jl. L.L.RE. Martadinata No.55, Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Priadi Zalman/PRFM

PRFMNEWS - Di tahun 2023 ini BPJS Kesehatan Bandung terus melakukan melakukan perbaikan mutu pelayanan, baik di internal BPJS Kesehatan maupun berkolaborasi dengan ekosistem JKN salah satunya dengan mengoptimalkan Kader JKN Kota Bandung, hal ini terungkap pada saat Media Gathering BPJS Kesehatan Bandung dengan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online di Sumeragi Izakaya, Jl. L.L.RE. Martadinata No 55 Bandung, Rabu 12 Juli 2023.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Muhammad Fakhriza mengatakan selain KEVIN dan BPJS Keliling, BPJS Kesehatan juga mengoptimalkan peran Kader JKN yang ada wilayah Kota Bandung, salah satunya melalui Rumah Kader.

“Selain KEVIN dan BPJS Keliling, BPJS Kesehatan juga mengoptimalkan peran Kader JKN yang ada wilayah Kota Bandung, salah satunya melalui Rumah Kader. Rumah Kader menunjukkan tempat lokasi Kader JKN yang merupakan mitra BPJS Kesehatan dalam memberikan edukasi dan sosialiasi tentang program JKN diwilayah domisilinya, termasuk pembayaran iuran. Rumah Kader dapat diidentifikasi oleh masyarakat melalui atribut spanduk, banner, dan/atau baliho yang terpasang,” papar Fakhriza.

Baca Juga: Resmikan Jalan Tol Cisumdawu, Jokowi Sebut Masa Depan Bandara Kertajati

Salah satu Kader JKN Kota Bandung yang hadir dalam kegiatan tersebut, Enung Rukiah, membenarkan perihal Rumah Kader tersebut. Ia merupakan Kader yang sangat berkontribusi aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program JKN. Sehingga dari peran aktifnya tersebut, ia berhasil menyabet sebagai salah satu dari 3 orang Kader JKN Terbaik Nasional dalam hal Pengumpul Iuran Tertinggi pada Triwulan I Tahun 2023.

“Sebelum ada atribut tersebut, warga sudah sering ramai ke rumah untuk bertanya terkait pendaftaran, perubahan data, dan pembayaran iuran JKN. Dengan hadirnya Rumah Kader, masyarakat lebih antusias lagi untuk menggali informasi program JKN. Walau kesibukan lebih meningkat, saya sebagai Kader JKN mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sudah difasilitasi agar masyarakat lebih percaya lagi terhadap peran dan tugas Kader JKN diwilayah binaan,” ungkap Enung.

Media Gathering BPJS Kesehatan Bandung dengan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online di Sumeragi Izakaya, Jl. L.L.RE. Martadinata No.55, Bandung, Rabu 12 Juli 2023.
Media Gathering BPJS Kesehatan Bandung dengan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online di Sumeragi Izakaya, Jl. L.L.RE. Martadinata No.55, Bandung, Rabu 12 Juli 2023. Priadi Zalman/PRFM

Ia juga menyampaikan bahwa selama menjadi Kader JKN, dirinya tidak hanya terpaku pada peserta binaan diwilayahnya.

Enung bahkan sering membantu peserta diluar kelurahannya tanpa membeda- bedakan. Fokusnya agar seluruh informasi terkait program JKN diterima secara luas dan merata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x