PSSI Berikan Bantuan Usaha dan Kesehatan untuk Kurnia Meiga

- 5 Juli 2023, 17:20 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir, Bantu Mantan Kiper Timnas, Kurnia Meiga, Berobat Mata dan Menjadi Pengusaha
Ketua PSSI, Erick Thohir, Bantu Mantan Kiper Timnas, Kurnia Meiga, Berobat Mata dan Menjadi Pengusaha /Instagram @erickthohir.

PRFMNEWS - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memberikan bantuan usaha dan kesehatan kepada Kurnia Meiga, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia dan Arema FC. Penyaluran bantuan ini dilakukan di Jakarta Rabu, 5 Juli 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa program Yayasan PSSI bertujuan untuk memastikan mantan pemain sepak bola Indonesia memiliki kehidupan yang layak setelah pensiun dari dunia sepak bola.

“Kami sudah bicara, fungsi yayasan adalah untuk memastikan para pahlawan sepak bola memiliki layanan kesehatan yang baik dan yang kedua adalah soal karier mereka pasca bermain atau saat masih bermain, kami coba membantu melatih persiapan pensiun,” kata Erick Thohir seperti dikutip prfmnews.

Baca Juga: Pak Ogah di Bandung Harus Diapakan? Pengamat Transportasi Ungkap Pandangannya

Bantuan yang diberikan PSSI kepada Kurnia Meiga meliputi fasilitas kesehatan untuk mengatasi gangguan penglihatan yang dialaminya serta peluang usaha waralaba ayam goreng sebagai sumber penghasilan.

Erick Thohir mengatakan bahwa pada era ini sangat penting untuk bekerja sama agar agar setelah bermain bola, mayoritas, terutama mantan pemain tim nasional, tidak mengalami kebangkrutan.

“Ini yang kita lakukan, kerja sama-kerja sama, supaya jangan sampai sesudah main bola, mayoritas terutama bekas timnas ini bangkrut. Data-data olahraga di mana pun (menunjukkan) bahwa banyak hal seperti itu karena mereka tidak siap untuk kembali kepada masyarakat, karena gaya hidup,” ujar Erick.

Baca Juga: Resto Mewah di Bandung Jual Menu Nusantara dengan Harga Terjangkau, Ada Masakan Padang hingga Jamu

Menurut Erick, pengenalan dan pendidikan kewirausahaan sangat penting agar bisa menjadi alternatif pendapatan setelah pensiun dari dunia olahraga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x