Viral Pungli 'Jembatan Pribadi' di Pantai Carita, Lewat Harus Bayar Rp5.000

- 4 Juli 2023, 19:38 WIB
Viral dugaan pungli di Pantai Carita Banten dengan modus jembatan pribadi.
Viral dugaan pungli di Pantai Carita Banten dengan modus jembatan pribadi. /Tiktok Infocibaliung


PRFMNEWS - Viral aksi dugaan pungli yang dilakukan seorang oknum penyedia jembatan di Pantai Carita, Pandeglang, Banten.

Dalam video yang diunggah di media sosial, perekam memperlihatkan oknum yang memintai uang kepada pengunjung yang melintasi jembatan yang diklaim milik pribadi.

Uang yang harus dibayar untuk melintasi jembatan kecil sepanjang kurang lebih 4 meter itu sebesar Rp5.000. Jembatan itu hanya menghubungkan parit kecil di area pantai.

Baca Juga: Inspektorat Jabar Bocorkan Dugaan Kasus Pungli PPDB, Ada Kepala Sekolah di Bandung yang Bakal Sanksi

Pemerintah Kabupaten Pandeglang merespons keluhan wsiatawan Pantai Carita tersebut. Kabar terbaru, oknum tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Destinasi Disparbud Pandeglang Rosy Sukmawati. Menurutnya, oknum adalah 'pemain lama'.

"Kami sudah menindaklanjuti, mereka (pelaku) pemain lama, dan sudah ditangani pihak berwenang,” kata Rosy dikutip dari akun instagram @disparbud.pandeglang, Selasa 4 Juli 2023.

Baca Juga: Polisi Turun Tangan Dalami Kasus Dugaan Pungli di Pemkab Pangandaran yang Dilaporkan Husein

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Sandy Wyasa, mengatakan, oknum sudah ditindak bersama Polsek Carita. Sandy berjanji akan menertibkan pungli di wilayahnya yang membuat wisatawan tidak nyaman.

“Nanti kita tertibkan, mudah mudahan ini menjadi yang terakhir. Kita akan pantau bersama unsur kecamatan kita akan koordinasi sehingga tidak akan ada lagi yang seperti itu,” katanya.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x