Gedung Kejagung Dilalap Si Jago Merah, Tahanan di Kejagung RI Dipindahkan Pengamanan Diperketat

- 22 Agustus 2020, 22:45 WIB
Petugas Berusaha Memadamkan Api.
Petugas Berusaha Memadamkan Api. /twitter @humasjakfire

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD mengatakan kebakaran yang terjadi di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, membuat pengamanan di Kejagung diperketat.

Seperti diketahui, salah satu gedung di Kejagung RI Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kel. Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilalap si jago merah, Sabtu 22 Agustus 2020. Sedikitnya 40 unit pancar diturunkan oleh petugas pemadan DKI.

Menurut Mahfud, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, para tahanan di Kejagung sudah mulai dipindahkan sejak pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Hingga 22 Agustus, Konfirmasi Covid-19 di Kota Bandung Mencapai 683 Kasus

"Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan para tahanan di kejaksaan agung juga sudah mulai dipindahkan sejak sekitar jam 21.00 tadi," tulis Mahfud dalam twitter pribadinya, Sabtu (22/8/2020).

Di samping itu, Mahfud pun mengatakan gedung tahanan untuk para tersangka di Kejagung berada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api.

Baca Juga: Gedung Kejagung Terbakar, Mahfud MD Pastikan Dokumen Perkara Aman

"Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Damkar DKI masih terus melakukan pemadaman.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x