Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Damkar Jakarta Selatan Kerahkan 24 Unit Mobil Pemadam

- 22 Agustus 2020, 21:08 WIB
Kejadian kebakaran terjadi di Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu 22 Agustus 2020.
Kejadian kebakaran terjadi di Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu 22 Agustus 2020. /Damkar DKI Jakarta

PRFMNEWS - Sebanyak 24 unit mobil pemadam dikerahkan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan untuk memadamkan kabakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung.

Gedung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1 Kel. Keramat Pela Kecamata Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu dilaporkan dilalap Si Jago Merah pada Sabtu 22 Agustus 2020, sekitar pukul 19.10 WIB. Kebakaran terjadi di lantai tiga gedung tersebut.

"Ini sudah 23 unit yang dikerahkan, sedang berjalan satu unit lagi, jadinya 24 unit yang diturunkan," kata Kasudin PKP Kota Jakarta Selatan Helbert Plinder Luan dikutip PRFMNews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Pesan KPAI Soal Liburan di Tengah Pandemi: Jaga Anak Agar Tidak Terpapar Covid-19

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy mengatakan belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Saat ini pihaknya menerjunkan personel ke lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan.

"Ya, kita sudah mengamankan depan, belakang, di dalam ya pemadam kebakaran," kata Jimmy.

Selain pengamanan lokasi, petugas juga membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar kantor Kejaksaan Agung agar tetap lancar dilalui kendaraan saat pemadaman berlangsung.

Baca Juga: Baleendah Jadi Kecamatan Penyumbang Terbanyak Kasus Corona di Kabupaten Bandung dengan 34 Kasus

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman kobaran api masih dilakukan oleh petuga agar tidak merembet ke lantai lainnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x