Sholat Idul Adha 2023 di Masjid Istiqlal? Catat Daftar Pintu Masuk, Aturan hingga Jam Pelaksanaannya

- 28 Juni 2023, 16:00 WIB
Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal Jakarta /Miftah Rizzi/Dok Ofisial Masjid Istiqlal

PRFMNEWS - Masjid Istiqlal Jakarta menyelenggarakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah tingkat kenegaraan pada Kamis, 29 Juni 2023 pagi yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Sholat Idul Adha 29 Juni 2023 di Masjid Istiqlal ini rencananya dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma'ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan dan Pejabat Kementerian dan Lembaga Negara, serta Duta Besar negara-negara sahabat.

Aturan, jam pelaksanaan, daftar gerbang masuk, dan lokasi parkir bagi jemaah masyarakat umum penting diketahui bagi Anda yang berencana sholat Idul Adha 2023 di Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Di Tangerang, Guru Culik Siswa SMP Berkebutuhan Khusus, Dijanjikan Uang oleh Pelaku Utama

Jadwal pelaksanaan sholat Idul Adha 2023 akan dimulai pukul 07.00 WIB yang dihadiri masyarakat umum dengan tetap memperhatikan ketertiban, kenyamanan serta protokol kesehatan yang berlaku.

Wakil Penyelenggara Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) KH Abu Hurairah Abd. Salam, Lc, MA menjelaskan sejumlah peraturan dan imbauan yang perlu dijalankan bagi seluruh jemaah sholat Idul Adha 2023.

Pertama, Abu mengimbau masyarakat untuk hadir lebih awal. Masyarakat yang ingin mendapatkan shaf di depan, diimbau untuk mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Di Tangerang, Guru Culik Siswa SMP Berkebutuhan Khusus, Dijanjikan Uang oleh Pelaku Utama

Kedua, para jamaah diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan masjid dan apabila membawa benda-benda yang sudah tak terpakai setelah shalat agar dibuang ke tempat sampah yang tersedia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x