Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Bisa Dipacu 350 km/jam, KCIC: Persiapan KCJB Sudah di Jalur Tepat

- 26 Juni 2023, 07:40 WIB
Ruang masinis kereta cepat Jakarta Bandung.
Ruang masinis kereta cepat Jakarta Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terus melalui rangkaian uji coba hingga sudah bisa dipacu pada kecepatan 350 km/jam pada Kamis, 22 Juni 2023 lalu.

Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi menyebutkan, dengan berhasilnya KCJB dipacu pada kecepatan 350 km/jam menandakan bahwa persiapan operasional KCJB sudah di jalur yang tepat.

“Pengujian kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Dengan dicapainya puncak kecepatan operasi ini, membuktikan bahwa persiapan operasi KCJB sudah di jalur yang tepat," kata Dwiyana.

Baca Juga: Selesai Uji Coba Kereta Cepat 350 Km/Jam, Menko Luhut dan Menhub Budi Langsung Bilang Begini

Dia menambahkan, KCIC bersama pihak lainnya terus melakukan berbagai persiapan matang agar kereta cepat pertama di Indonesia ini bisa beroperasi sesuai jadwal pada Agustus 2023 mendatang dan menjadi kado HUT RI.

Disampaikannya, berbagai persiapan seperti uji coba lanjutan dan pengurusan izin operasional terus dilakukan secara paralel dan diharapkan rampung tepat waktu.

"KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan pengetesan serta secara paralel mempersiapkan izin operasi agar KCJB dapat segera dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Jamin Keselamatan Kereta Cepat Terpenuhi, Menhub: Minim Guncangan, Kedap Suara di Kecepatan 350 Km/Jam

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x