KAI Perpanjang Periode Pesan Tiket Kereta Api, Bisa Dibeli 3 Bulan Sebelum Berangkat

- 8 Juni 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi kereta api melintas di wilayah operasi Daop 2 Bandung.
Ilustrasi kereta api melintas di wilayah operasi Daop 2 Bandung. /kabar-priangan.com/DOK

PRFMNEWS – PT KAI akan memperpanjang periode pemesanan tiket kereta api (KA) jarak jauh yang sehingga pelanggan bisa membeli tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Jangka waktu untuk pesan dan beli tiket kereta api bakal bisa dilakukan jauh-jauh hari atau lebih panjang dari sebelumnya minimal H-30 keberangkatan.

Mulai tanggal 10 Juni 2023, tiket kereta api jarak jauh dapat dipesan mulai H-45 atau satu setengah bulan sebelum hari keberangkatan.

Baca Juga: Penanganan Kebakaran di Pasar Caringin Dilakukan Hingga Tengah Malam

Lalu per 1 Juli 2023, tiket KA jarak jauh bisa dipesan mulai H-90 atau 3 bulan sebelum hari keberangkatan.

"Perpanjangan periode pemesanan tiket ini merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api," kata VP Public Relations KAI - Joni Martinus dalam keterangan resminya, Kamis 8 Juni 2023.

KAI juga mengimbau kepada pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta api yang tertera pada tiket atau e-ticket.

Baca Juga: Konsumen Jadi Lebih Nyaman, Ini Beberapa Fakta Urus Sertifikasi Halal Lebih Mudah dan Murah bagi Pelaku Usaha

Hal ini seiring dengan pemberlakuan Gapeka (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023 yang telah diberlakukan sejak 1 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x