PDIP Umumkan Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Bulan Depan

- 21 Mei 2023, 08:37 WIB
Ganjar Pranowo, Capres yang diusung PDIP.
Ganjar Pranowo, Capres yang diusung PDIP. /Instagram/@ganjarpranowo /

PRFMNEWS - PDI Perjuangan akan mengumumkan nama bakal pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 pada bulan Juni mendatang.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengantongi 10 nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. 

Maka dari itu, PDIP saat ini masih melakukan pemetaan hingga analisis untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping Ganjar.

Baca Juga: Dukung Ganjar Pranowo, Relawan Bawa Ribuan KTP ke PDI Perjuangan Jabar

"Ibu Mega mengatakan ada 10 nama, sehingga dari situlah memerlukan waktu dan pada bulan Juni PDI Perjuangan akan mengadakan peringatan bulan Bung Karno yang puncaknya pada tanggal 24 Juni," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dikutip dari ANTARA, Sabtu 20 Mei 2023.

Sepuluh nama yang sudah ada itu kata Hasto, diproses semaksimal mungkin demi mendapatkan pendamping terbaik bagi Ganjar Pranowo.

"Mengingat keputusan dari tahapan pemilihan umum (pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu pada bulan Oktober, tentu saja diharapkan pada momentum yang tepat nanti sudah ditetapkan calon wakil presiden tersebut," katanya.

Baca Juga: Ternyata ini Kriteria Cawapres yang Diinginkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Di sisi lain, Hasto pun belum mengetahui 10 nama cawapres yang belum disampaikan ke publik itu. Ia juga tidak mau menyebutkan lebih detail mengenai kesepuluh cawapres itu, karena siapa pun cawapres terpilih adalah sosok yang terbaik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x