Jokowi Ikut Kaget Saat Kena Prank Tiupan Peluit Wasit di Laga Final SEA Games Indonesia vs Thailand

- 17 Mei 2023, 08:53 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (tengah) dibayangi pesepak bola Timnas Thailand Apisit Saenseekhammuan (kanan) dan Teerasak Poeiphimai (kiri) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (tengah) dibayangi pesepak bola Timnas Thailand Apisit Saenseekhammuan (kanan) dan Teerasak Poeiphimai (kiri) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. /Antara/M Agung Rajasa/

PRFMNEWS - Pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 kemarin malam, ada kejadian unik di mana para pemain dan ofisial Timnas Indonesia merayakan kemenangan lebih awal saat mendengar wasit meniup peluit yang terdengar panjang di akhir babak kedua.

Namun ternyata, peluit itu bukan tanda pertandingan berakhir melainkan tanda adanya pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang pemain Indonesia kepada pemain Thailand dan membuat perayaan emas untuk Indonesia di final sepak bola SEA Games itu tertunda.

Karena kejadian itu, konsentrasi pemain Indonesia sempat terganggu hingga akhirnya kemenangan yang sudah di depan mata sirna sementara karena Thailand berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak extratime.

Baca Juga: Setelah 32 Tahun Akhirnya Sepak Bola Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games

Perayaan serupa pun sempat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan laga final sepak bola SEA Games 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Jokowi mengaku sempat kaget karena kemenangan 2-1 Indonesia atas Thailand harus sirna begitu saja.

"Memang sebelumnya saya keliru sudah nyelametin diselamatin ternyata masih main dan gol, kaget juga," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Bupati Jeje Wiradinata Resmi Berhentikan Dani Hamdani Sebagai Kepala BKPSDM Pangandaran

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x