Setelah 32 Tahun Akhirnya Sepak Bola Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games

- 17 Mei 2023, 07:03 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi merebut medali emas sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2.
Pesepak bola Timnas Indonesia U22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi merebut medali emas sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2. /ANTARA/Muhammad Adimaja/

PRFMNEWS - Terakhir kali sepak bola menyumbang emas untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games adalah pada SEA Games Filipina pada tahun 1991 lalu.

Setelah 32 tahun lamanya absen menyumbang emas, akhirnya sepak bola kembali menyumbang emas untuk Indonesia setelah berhasil menang dramatis atas Thailand di final sepak bola SEA Games Kamboja 2023.

Marselino Ferdinan yang tak terkalahkan sejak fase grup berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 melalui pertandingan yang penuh drama, hujan kartu, dan banjir gol.

Baca Juga: Melihat Sengitnya Strategi Bisnis yang Paling Efektif, Ini E-Commerce Jawara Andalan Penjual dan Pembeli

Emas dari sepak bola di SEA Games 2023 ini datang setelah Indonesia kalahkan Thailand 5-2 pada babak final yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh Selasa, 17 Mei 2023 malam kemarin.

Saat peluit akhir ditiupkan wasit, seluruh rakyat Indonesia bergembira menyambut momen bersejarah ini.

Ungkapan kebahagiaan disampaikan jutaan warga Indonesia di media sosial termasuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Menteri yang Nyaleg Tidak Perlu Mundur dari Jabatan, Hanya Perlu Cuti saat Kampanye

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x