Presiden Jokowi Akan Pimpin Beberapa Pertemuan dalam KTT ASEAN di Labuan Bajo Hari ini dan Besok

- 10 Mei 2023, 07:20 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, memberikan keterangan pers di Labuan Bajo
Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, memberikan keterangan pers di Labuan Bajo /Foto BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan memimpin sejumlah pertemuan penting para pemimpin negara ASEAN pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN.

KTT ASEAN ini akan digelar di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hari ini Rabu 10 Mei 2023.

Disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, pada hari ini setidaknya akan ada lima pertemuan yang akan dipimpin oleh Jokowi.

Baca Juga: Harapan Jokowi untuk ASEAN Jelang KTT ke-42 di Labuan Bajo

“Akan ada lima pertemuan yang semuanya akan dipimpin oleh Bapak Presiden yaitu pertemuan KTT dalam format pleno dan kemudian ada empat pertemuan interface masing-masing dengan parlemen, dengan youth, dengan ABAC (ASEAN Business Advisory Council) yaitu dengan bisnis, juga dengan high level task force,” ujar Menlu.

Acara KTT ASEAN akan berlanjut hingga Kamis, 11 Mei 2023.

Kata Retno, pada hari kedua akan ada tiga pertemuan dalam bentuk retreat dan pertemuan subregional.

Baca Juga: 2 Wanita Hendak Masuki Istana Diamankan Polisi, Ngaku Mau Lapor Penipuan ke Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x