Respons Erick Thohir soal Dukungan Jadi Cawapres 2024: Saya Tidak Mau Terjebak Pencitraan

- 7 Mei 2023, 16:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. /Instagram @erickthohir/

PRFMNEWS - Erick Thohir menanggapi dukungan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 yang datang dari sejumlah pihak kepada dirinya.

Tanggapan ini disampaikan Erick Thohir usai masyarakat menilai ada peluang dia sebagai cawapres 2024 mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Sejauh ini, Erick Thohir menegaskan akan fokus dulu dengan pembuktian kerja nyata untuk kepentingan negara dan masyarakat sebagai Menteri BUMN yang dipercayakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

Baca Juga: Lapor Polisi, Korban ‘Tidur Bareng Bos’ Syarat Perpanjang Kontrak Buka Identitas Atasan-Nama Perusahaan

Erick Thohir menyatakan enggan terlena dengan pola pikir pencitraan padahal dirinya belum berkontribusi maksimal sebagai Menteri BUMN meski mendapat dukungan jadi cawapres 2024 sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat.

"Tetapi saya sudah sampaikan, kan, kembali kita harus bukti kerja dulu. Jangan kita terjebak pola pikir pencitraan, tetapi tidak ada manfaatnya buat masyarakat," kata Erick, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Mak dari itu, Erick memastikan akan tetap konsisten dengan komitmennya sebagai Menteri BUMN yang patuh pada arahan Presiden Jokowi.

"Inilah yang saya terus konsisten. Saya tegak lurus dengan Pak Jokowi, saya sudah sampaikan untuk memastikan BUMN terus berkontribusi untuk keuangan negara dan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Begitu pula saat kembali disinggung tentang peluangnya menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, pria yang menjabat pula sebagai Ketua Umum PSSI ini menyatakan akan tegak lurus kepada Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x