Gus Yaqut Pilih Fokus Selesaikan Tugas Jadi Menteri Agama, Tak Pikirkan untuk Jadi Cawapres

- 1 Mei 2023, 12:00 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. /MCH 2022.

PRFMNEWS - Nama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mencuat sebagai salah satu nama yang digadang-gadang cocok mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Meski ada yang menjagokan nama dirinya cocok menjadi bakal calon wakil presiden (Cawpres) mendampingi Ganjar Pranowo, Yaqut mengaku lebih fokus menyelesaikan amanahnya sebagai Menag.

Dia mengaku belum memikirkan untuk menjadi cawapres atau mengejar karir politik lainnya.

Baca Juga: Megawati Sudah Kantongi 10 Nama Caon Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Sampai detik ini yang ada dalam benak saya adalah bagaimana mengemban amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai menteri agama dengan sebaik-baiknya. Sebagai pembantu beliau, saya hanya tegak lurus kepada Presiden Jokowi. Tidak pernah memikirkan cawapres atau target politik lainnya," ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya dikutip dari laman resmi Kemenag.

Bahkan demi totalitas menyelesaikan tugasnya sebagai Menag, Yaqut telah mengambil sikap untuk tidak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Plieg 2024.

Dia mengakui tidak mudah untuk membuat keputusan ini. Namun karena diniati ingin mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati, pilihan ini dianggapnya sebagai opsi terbaik.

Baca Juga: Didukung untuk Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Menag: Saya Tak Pernah Memikirkan Jadi Cawapres

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x